Ketua TP PKK Kabupaten Tanjabtim Buka Jambore PKK Tingkat Kecamatan Nipah Panjang



Rabu, 24 Januari 2018 | 21:34:18 WIB



Pembukaan Jambore PKK Tingkat Kecamatan Nipah Panjang oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tanjabtim, Wirdayanti
Pembukaan Jambore PKK Tingkat Kecamatan Nipah Panjang oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tanjabtim, Wirdayanti BUYAMIN/NT

Advertisement


Advertisement

NIPAH PANJANG, eNewsTimE.co - Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Wirdayanti beserta rombongan menghadiri acara pembukaan Jambore PKK tingkat Kecamatan Nipah Panjang yang ke I Tahun 2018, pada Rabu (22/1). Jambore PKK Kecamatan Nipah Panjang ini berlangsung dengan semarak.

Dalam sambutannya, Camat Nipah Panjang, Kamaruddin mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk melakukan pembinaan maksimal dengan kemajuan PKK ini. ‘’Kami sangat menyadari bahwa Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Tanjabtim (Wirdayanti) ingin keluarga besar PKK Tanjabtim ini semuanya maju dan bergerak aktif di lingkungan masing-masing. Insya Allah Nipah Panjang ikut andil,’’ kata Camat Kamaruddin.

Pada kesempatan ini Camat juga menyampaikan undangan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Nipah Panjang untuk menghadiri Tabligh Akbar Bersama Ustadz Abdul Somad pada tanggal 29 Januari 2018 di Masjid Agung Nur Addarojat Kecamatan Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjabtim, ‘’Datang ya Bapak, Ibu. Kita ngaji bersama Ustadz Abdul Somad,’’  ajaknya.

Ketua TP PKK Kecamatan Nipah Panjang, Herlinawati mengungkapkan, Jambore PKK tingkat Kecamatan Nipah Panjang ini sebagai ajang pertemuan segenap anggota PKK dari Desa/Kelurahan serta Kecamatan agar memiliki semangat dan motivasi untuk mengembangkan peran PKK ditengah masyarakat. Tujuan Jambore PKK ini adalah seleksi ditingkat Kecamatan yang nantinya diikut sertakan pada pelaksanaan Jambore tingkat Kabupaten Tanjabtim akan datang. Jambore PKK tingkat Kecamatan Nipah Panjang dilaksanakan selama 1 hari, yaitu pada 24 Januari 2018 di pusat pemerintahan Kecamatan Nipah Panjang, dengan jenis perlombaan yang meliputi lomba defile, pidato 10 program PKK, lagu mars PKK, baca Asmaul Husnah, penyelenggara jenazah,6 penyuluhan (PKDRT PKBN POLA ASUH ANAK), penyuluhan UP2K, lomba kemasan produk UP2K kelompok IP2K, peragaan permainan tradisonal, menyusun menu B2SA, penyuluhan kader pangan, lomba masak serba ikan dan lomba LCT. ‘’Selanjutnya peserta Jambore PKK berjumlah 356 orang dari 8 Desa 2 Kelurahan yaitu Kelurahan Nipah Panjang I berjumlah 30 orang, Kelurahan Nipah Panjang II 38 orang, Desa Simpang Jelita 33 orang, Desa Simpang Datuk 55 orang, Desa Sungai Jeruk 37 orang, Desa Sungai Tering 35 orang, Desa Bunga Tanjung 30 orang, Desa Pemusiran 35 orang, Desa Teluk Kijing 30 orang, Desa Sungai Raya 33 orang,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjabtim, Wirdayanti berharap kegiatan ini bukan hanya seremonial tetapi untuk selalu ditetapkan di Desa terutama di rumah masing-masing. ‘’Diterapkan 10 pokok program PKK mudah-mudahan perempuan di Kabupaten Tanjabtim ini semakin sejahtera semakin bisa untuk maju seperti perempuan-perempuan lainnya yang di Indonesia,’’ ujar Isteri dari Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto ini.


Penulis: BUYAMIN
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement