Tanjabtim Dapat Bantuan Tenaga Kesehatan



Rabu, 20 September 2017 | 14:55:30 WIB




Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTimE.co- Pada tahun ini, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) akan mendapatkan bantuan tenaga kesehatan dari Pemerintah Pusat. Dimana, tenaga kesehatan itu terjaring dalam program Nusantara Sehat. Alhasil, kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat mulai terpenuhi.

Plt Dinas Kesehatan Hendri Yanto, saat disambangi menyampaikan, pihaknya Kabupaten Tanjabtim pada 29 September mendatang, akan mendapatkan tambahan tenaga kesehatan. Dengan begitu, semoga pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini dapat semakin ditingkatkan maupun lebih baik lagi. "Ini semua berkat dukungan maupun dorongan Pak Bupati ke kita," ungkapnya.

Dimana, dalam program Nusantara Sehat itu, Tanjabtim mendapatkan bantuan tenaga kesehatan itu lebih kurang sebanyak 18 orang, seperti dokter umum, gigi, perawat dan bidan sesuai kebutuhan daerah. "Tenaga kesehatan ini nantinya, akan ditempatkan di Enam Puskesmas yang lebih membutuhkan, seperti di Puskesmas Sungai Tering, Air Hitam Laut, Berbak, Mendahara, Simbur Naik. Dan Insya Allah pada 29 September ini, mereka sudah mengabdikan dirinya di Kabupaten Tanjabtim," paparnya.

Dengan bantuan tenaga kesehatan selama dua tahun pada tahap awal ini, akan dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi pelayanan terhadap kesehatan masyarakat, terutama didaerah-daerah yang memang kekurangan tenaga kesehatannya. "Tenaga kesehatan yang terjaring dalam program nusantara sehat itu, akan mengabdi di Tanjabtim hanya dua tahun lamanya. Semoga mereka mendapatkan masa perpanjangan, karena daerah kita sangat membutuhkan tenaga mereka," ucapnya.

Dengan mendapatkan tenaga kesehatan ini, pihaknya kembali akan melakukan pengecekan maupun memastikan keberadaan dokter, baik konsulen maupun oncall. Selain itu, pihaknya juga ingin memastikan ketersediaan obat serta alat-alat kesehatan yang terdapat di Puskesmas-puskesmas, baik yang berada di UGD maupun di rawat inap dan ambulance. Karena ambulance itu juga harus tersedia ready 24 jam, 1 dipakai dan satunya lagi ready beserta sopirnya harus selalu siaga. "Itu harus tersedia dan selalu ready," tandasnya.


Penulis: Akhmad,SF
Editor: Lana
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement