Ribuan Warga Antusias Menyaksikan Seremoni Pembukaan MTQ



Minggu, 06 Agustus 2017 | 21:08:22 WIB



Atraksi tari 1000 lilin pada pembukaan MTQ ke 47 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjabtim
Atraksi tari 1000 lilin pada pembukaan MTQ ke 47 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjabtim MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Pembukaan yang ditandai dengan pemukulan beduk dan kembang api, pada ajang perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 47 tingkat Provinsi Jambi, berlangsung spektakuler dan semarak, di GOR Paduka Berhala Muarasabak Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Sabtu (5/8) malam.

Selain diwarnai dengan petasan kembang api yang menghiasi malam pembukaan MTQ tingkat Provinsi Jambi tersebut, tarian 1.000 lilin juga menarik pandangan mata para penonton serta pengunjung. Alhasil, membuat sebagian besar penonton berbondong-bondong untuk ketepi lapangan untuk melihat secara dekat atraksi tarian tersebut.

Selain itu juga, tampak ribuan masyarakat memenuhi stadion GOR Paduka Berhala untuk menyaksikan langsung malam pembukaan MTQ ke 47 tersebut. ‘’Patut diapresiasi. Jarang-jarang kegiatan ini dilaksanakan di Tanjabtim. Antusias masyarakat sangat tinggi pada malam pembukaan MTQ ini,’’ kata Mang, salah seorang warga Kecamatan Kuala Jambi, saat menyaksikan langsung kegiatan tersebut.

Gubernur Jambi, H. Zumi Zola dalam sambutan mengucapkan terima kepada Pemerintah Kabupaten Tanjabtim dan masyarakat, yang telah sama-sama mensukseskan MTQ ke 47 tingkat Provinsi Jambi. ‘’Saya mengajak agar masyarakat dapat memperkokoh, harmoni serta Syiar dan Ukuwah Islamiyah dengan Al Quran,’’ sebutnya.

Sementara itu, Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto mengatakan, dengan dipercayanya Kabupaten Tanjabtim sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jambi, pihaknya akan terus berusaha sekuat tenaga untuk mensukseskan pegelaran akbar ini. ‘’Kemudian, kepada seluruh kafilah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, semoga bisa betah di Tanjabtim dalam waktu sepekan,’’ tandas Bupati Romi.

                 


Penulis: MAULANA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement