Pemkab Sediakan Tempat Penjualan Hewan Qurban



Rabu, 12 Juli 2017 | 20:47:12 WIB



Pasar Ternak
Pasar Ternak Maulana

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTimE.co – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1438 H, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Pemkab Tanjabtim) melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan sudah mulai persiapkan hewan qurban. Yaitu dengan memfasilitasi tempat penjualan di Pasar Ternak yang berada di Dusun Plabi, Desa Kota Baru, Kecamatan Geragai. ‘’Kita menyediakan tempat penjualan hewan qurban di Pasar Ternak Plabi, khusus penjualan sapi, kerbau dan kambing,’’ kata Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Rajito melalui Kabid Budidaya Ternak, Sapura Asnawi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (12/7) kemarin.

 

Dijelakannya, dengan adanya tempat penjualan hewan qurban tersebut, masyarakat tidak susah-susah lagi mencari sapi untuk diqurbankan, hanya tinggal datang ke Pasar Ternak. Apalagi kesehatan ternaknya dijamin sehat. Karena sudah dicek oleh Dokter dari Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan). ‘’Kita nanti akan meminta Dokter Hewan untuk mencek kesehatanya, kemudian kita akan minta Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) nya,’’ jelasnya.

 

Sementara terkait dengan ternak sapinya, pihaknya bekerjasama dan bermitra dengan peternak maupun pedagang untuk dijual di Pasar Ternak. ‘’Sedangkan terkit stok sapi garis besarnya aman, tergantung dari pedagang maupun peternaknya. Kita kan bermitra dengan pedagangnya, nanti ternaknya akan diperiksa langsung oleh Dokter Hewan,’’ sebutnya.

 

Ditambahkannya, jika nanti ada masyarakat yang ingin membeli hewan qurban di Pasar Ternak, masyarakat bisa langsung berkoordinasi dengan pihaknya di Dinas Perkebunan dan Peternakan. ‘’Di Pasar Ternak sekarang sudah mulai pedagang berjualan. Masyarakat bisa langsung koordinasi dengan kita jika ingin beli hewan qurban. Selain itu, kalau ada OPD-OPD yang juga ingin berqurban bisa menghubungi kami,’’ tukasnya.


Penulis: Maulana
Editor: Beni Murdani
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement