Wabup Robby Pantau Harga Sembako di Pasar Simpang Kiri

Pemkab Tanjabtim Akan Intervensi Harga Sembako


Rabu, 07 Juni 2017 | 20:32:13 WIB



Wabup Tanjabtim Robby Nahliyansyah saat memantau harga Sembako di Pasar Simpang Kiri
Wabup Tanjabtim Robby Nahliyansyah saat memantau harga Sembako di Pasar Simpang Kiri MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Wakil Bupati Tanjabtim H. Robby Nahliansyah, pada Rabu (7/6) turun langsung ke pasar kalangan ke pasar kalangan Simpang Kiri, Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu untuk memantau harga kebutuhan pokok pada bulan Ramadhan ini.

Meski tidak menemukan lonjakan harga yang signifikan, Robby tetap meminta Dinas Perindustrian (Disperindag) Tanjabtim untuk terus memantau kebutuhan pokok di pasaran. Jika memang ada kenaikan mencapai 60 persen, Pemda akan melakukan intervensi. ‘’Alhamdulillah, harga kebutuhan pokok kita masih stabil. Hanya saja ada beberapa sayur mayur yang mengalami kenaikan, tapi tidak terlalu signifikan,’’ ungkap Wabup Robby pasca berdialog dengan para pedagang.

Robby melanjutkan, biasanya ada kecenderungan kebutuhan pokok mengalami kenaikan menjelang Idul Fitri, dan perkembangan inilah yang akan terus dipantau Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait. Jika memang terjadi, Dinas Perindag diminta untuk melakukan intervensi. ‘’Nanti yang kenaikannya mencapai 60-70 persen, itu yang akan kita intervensi saat operasi pasar,’’ katanya.

Tidak hanya itu, Wabup juga menerima sejumlah keluhan dari para pedagang, salah satunya ketersediaan sarana air bersih dan MCK. Yang mana fasilitas tersebut telah ada namun belum di bisa difungsikan karena terkendala sejumlah sarana pendukung. ‘’Terkait air bersih dan MCK akan kita kordinasi kan dengan dinas terkait. Karena ini memang pembangunannya terpisah. Insya Allah akan segera bisa difungsikan,’’ tandasnya.

Harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan pada minggu ke 2 Bulan Suci Ramadhan ini diantaranya tomat dari Rp. 5 ribu menjadi Rp. 8 ribu/Kg, wortel dari Rp. 8 ribu menjadi Rp. 12 ribu/Kg , timun dari Rp. 4 ribu menjadi Rp. 7 ribu/Kg dan sayur kol dari Rp. 5 ribu menjadi Rp. 7 ribu/Kg.


Penulis: MAULANA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement