Kader Hijau Rawasari Antusias Sambut Kampanye Hijau



Rabu, 15 Maret 2017 | 22:52:35 WIB



Kader Hijau Desa Rawasari Kecamatan Berbak menyambut pelaksanaan Green Campaign
Kader Hijau Desa Rawasari Kecamatan Berbak menyambut pelaksanaan Green Campaign MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Kader Hijau Desa Rawasari Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjabtim menyambut dengan sukacita pelaksanaan Green Campaign atau Kampanye Hijau yang rencananya akan dilaksanakan pada Senin, 27 Maret 2017 mendatang. Dalam rapat antara Kader Hijau dan Kepala Desa serta Konsorsium Kemala, Minggu (12/3) dirancang berbagai kegiatan dan lomba untuk memeriahkan acara tersebut. ‘’Meskipun kondisi Rawasari sedang tergenang oleh air Sungai Batanghari yang melimpah, kami sangat bersemangat menyambut acara ini. Kampanye Hijau ini sangat positif untuk memotivasi warga agar lebih mencintai lingkungan. Apalagi ada lomba kebersihan antar RT, akan kami support secara penuh,’’ ungkap Kepala Desa Rawasari, A. Rokib.

Sementara itu, Ketua Kader Hijau Rawasari, Dadang, menyatakan siap melaksanakan berbagai rangkaian acara dan lomba untuk memeriahkan Kampanye Hijau. ‘’Ada lomba untuk anak-anak dan kaum Ibu sehari sebelum acara puncak. Yang utama adalah lomba kebersihan lingkungan antar RT, menghias tong sampah dari barang bekas dan membuat poster pengelolaan sampah, yang akan kami prioritaskan dan kami siapkan hadiah yang lumayan besak. Pada hari puncaknya, akan diadakan pawai dan beragam atraksi serta diformat sedemikian rupa agar acara berlangsung meriah,’’ jelas Dadang.

Kampanye Hijau yang difasilitasi oleh Konsorsium Kemala yang terdiri dari Lakpesdam PBNU, Pusat Studi Energi UGM, Pusat Studi Ekonomi Kerakyatan UGM dan CCES ini bertujuan untuk mengedukasi warga tentang pentingnya menjaga lingkungan dan memanfaatkan energi terbarukan sebagai sumber energi sekaligus peningkatan ekonomi warga. Koordinator Area Konsorsium Kemala Tanjabtim, HM Syukron Maksum menjelaskan, bahwa misi program Konsorsium Kemala secara umum adalah berupaya meningkatkan ekonomi warga dan mengentaskan kemiskinan dengan memanfaatkan energy terbarukan. ‘’Semoga apa yang digagas dan diperjuangkan oleh Lakpesdam PBNU dan kawan-kawan bisa bermanfaat untuk masyarakat,’’ ujarnya penuh harap.


Penulis: MAULANA
Editor: LIA
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement